Jasa-Lukisan-Awan-3D-Plafon
Jasa Lukisan Awan 3D Plafon

Ide yang tepat untuk Dekorasi Plafon adalah Lukisan Awan 3D di Plafon. Dengan warna biru langit yang menyerupai langit yang sebenarnya. Awan halus yang memberi efek menenangkan pada ruangan anda. Dimana Anda tidak harus menjadi seniman ahli untuk melukis mural awan ini.

Sky Mural cukup menarik perhatian tanpa membayangi sisi dekorasi Anda. Namun, anda perlu menghindari tampilan awan stensil yang kerap seperti kartun karena hal tersebut dapat menyebabkan efek Lukisan 3D nya tidak akan keluar.

Mural Awan yang dihasilkan tidak hanya menakjubkan, tetapi juga jauh lebih cepat untuk melukis daripada mempertimbang komposisi yang terlalu terencana atau stensil.

Yuk simak tutorial Melukis Awan di Plafon dengan mengikuti beberapa langkah berikut ini:

Alat & Bahan :

  • Dropcloths
  • Obeng
  • Pita pelukis
  • Tangga
  • Baki cat
  • Primer-blocking primer
  • Sikat miring
  • Cat rol dengan ekstensi
  • Cat biru, matte yang bisa dicuci atau kulit telur
  • Cat putih, matte atau kulit telur yang bisa dicuci
  • Kuas cat
  • Kardus

Steps:

  1.  Pindahkan furnitur kamar ke lokasi lain. Atau, kelompokkan potongan-potongan besar dalam kelompok kecil dan tutupi dengan kain penutup.
  2. Lepaskan penutup lampu dengan obeng dan bungkus dasar dengan kantong plastik, kencangkan dengan pita pelukis. Rekatkan di sekitar tepi langit-langit, menutupi dinding atau cetakan mahkota. Letakkan kain penutup di lantai, amankan ke dinding dengan selotip pelukis.
  3. Oleskan satu lapis primer ke seluruh langit-langit. Pertama-tama potong dengan sikat miring di sekeliling langit-langit, dan kemudian isi bagian tengah dengan roller cat pada pegangan yang panjang. Biarkan kering. Dengan teknik yang sama, aplikasikan dua atau lebih warna dasar biru Anda ke seluruh langit-langit, biarkan setiap lapisan mengering sebelum mengaplikasikannya berikutnya.
  4. Lihatlah contoh lukisan mural awan dan gambar jenis awan tertentu secara online sebelum Anda mulai. Cetak tampilan yang Anda sukai agar dapat menjadi objek lukisan yang anda inginkan.
  5. Campurkan jumlah warna dasar biru yang sama dengan cat putih cerah di baki cat. Celupkan hanya ujung bulu sikat di cat, untuk menghapus kelebihan sisa cat dengan mengoleskan sikat pada karton. Ulangi teknik ini, celupkan ujung kuas ke dalam cat dan hilangkan sisa cat yang bertetesan, selama proses pengecatan. Teknik ini dikenal sebagai “dry brushing,” metode ini menciptakan tampilan yang lembut dan bertekstur, sempurna untuk cloud.
  6. Cat bentuk dasar awan dengan warna ini, bekerja dari tengah ruangan atau dari satu ujung ke ujung lainnya. Untuk awan yang lebih besar, pertahankan alasnya sedikit lurus; kemudian gunakan gerakan membulat ke atas untuk menciptakan efek mengepul. Padukan ini dengan awan yang lebih panjang, lebih ramping, dan desain “bola kapas” yang lebih kecil. Isi komposisi dengan sapuan kuas melengkung yang lebih panjang jika diinginkan, menciptakan efek tipis di antara awan yang lebih jelas.
  7. Setiap kali Anda turun dari tangga untuk memindahkannya, lihatlah langit-langit dari lantai untuk melihat bagaimana polanya berkembang. Agar tetap terlihat alami, hindari meratakan awan secara merata, dan tinggalkan area kosong yang lebih besar sembari membuat beberapa cluster yang lebih padat.
  8. Celupkan sikat kering, spons kecil atau lap ke dalam cat putih yang belum diencerkan; hapus kelebihan di atas kardus; dan sorot tepi awan saat warna dasarnya masih lembab. Ini membuat pencampuran warna lebih mudah, menghapus garis keras. Tempatkan kuas atau alat lainnya di tempat yang Anda inginkan sorotnya muncul paling mencolok; lalu usap ringan ke luar, kurangi tekanan pada sikat saat Anda bergerak. Teknik ini menyimpan warna paling banyak pada tempat pertama Anda menyentuh langit-langit dan kemudian menariknya keluar, menciptakan tampilan yang pudar dan pudar. Tanpa membasahi ulang kuas atau alat, debu ringan pada garis keras untuk menyatu dengan sekitarnya.
  9. Lepaskan selotip pelukis dengan hati-hati. Biarkan cat benar-benar kering, setidaknya 24 jam, sebelum memasang kembali lampu.

TIPS:

Jasa-Lukis-Awan-Plafon
Jasa Lukis Awan Plafon
  • Langit-langit memiliki lebih banyak bayangan daripada dinding, jadi warna apa pun yang Anda pilih akan menjadi lebih gelap, dan lebih gelap daripada yang terlihat di dek warna. Jangan takut untuk memilih warna yang lebih cerah langit-langit daripada Anda berani melukis pada dinding
  • Lewati lapisan dasar biru dan cat bentuk awan dengan langit yang lembut atau warna kuning cerah menggunakan teknik yang sama, atau gunakan cat putih di langit-langit yang sudah biru. Ingatlah bahwa cat baru di atas cat lama bisa terlihat “aneh”, jadi jika langit-langit Anda belum dicat baru-baru ini, ini mungkin bukan ide terbaik.
  • Gunakan sikat kering pada bagian tepi dan area transisi warna untuk menjaga transisi warna yang lembut. Ingatlah untuk menjaga bentuk awan bervariasi dan tidak teratur. Ini adalah kunci agar terlihat “alami”
  • Pilih warna cat yang berbeda untuk menciptakan tampilan yang berbeda. Untuk mural yang lebih tenang, putih abu-abu yang lembut lebih baik daripada putih yang cerah. Untuk menciptakan tampilan yang lebih cerah, putih-hangat sangat cocok sebagai warna highlight, meskipun itu akan terlihat terbaik jika Anda mencampur putih asli dengan warna dasar biru untuk mewarnai fondasi awan.
  • Lihat contoh cat Anda sambil berdiri di tangga di ruangan yang Anda lukis. Warna akan terlihat lebih gelap di langit-langit daripada ketika berdiri di lantai, dan ini adalah cara termudah untuk mendapatkan ide yang benar tentang bagaimana warna akan terlihat bersama.

NOTE untuk Warna :

Jasa-Mural-Awan-Plafon
Jasa Mural Awan Plafon

Jika base coat terlalu terang, tidak akan ada cukup kontras antara sky base coat dan awan, dan awan tidak akan muncul. Di sisi lain, latar belakang biru yang terlalu gelap akan dimiliki terlalu kontras dengan awan cahaya, dan memiliki efek yang keras, dan tidak begitu menenangkan bagi mata. Jika Anda menginginkan langit biru gelap, pertimbangkan untuk menjaga awan tetap dalam nada warna gelap yang serupa bahwa kontrasnya berkurang.

Dengan menambahkan sedikit warna ke awan dalam hal highlight hangat dan bayangan, awan pop out terhadap biru lebih baik daripada hanya putih, atau putih dicampur dengan biru.

Anda akan memiliki kontrol lebih besar atas nilai warna yang tepat yang ingin Anda capai dengan mencampurkan warna dirimu sendiri. Namun, harus diingatkan bahwa itu adalah keterampilan yang sulit untuk mencampur akrilik seniman tanpa pergi berlebihan pada warna. Jika Anda merasa nyaman dengan cat akrilik seniman dan ingin mencampur warna dirimu sendiri, Go For it!

Remember, It’s Only Paint, So Have Fun


Deka Mural

Mencari jasa mural, jasa lukis dinding/tembok, wallpaper dinding, jasa gambar 3D, mural cafe, animatronic, lukisan 4d, jasa graffiti, 3D trick art, photoboth?

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat